Jumat, 21 Desember 2012

Wow, Film Horor Ampuh Turunkan Berat Badan!

Hay hay bloggers :)
pada suka nonton movie gak ??
Kalau pada suka nonton movie ,  pasti gak asing lagi  kan sama movie yang berbau horor .

Yups .. movie yang berbau horor biasanya membuat seseorang menjadi phobia .
Namun , ada manfaat pula yang dapat dirasakan dari menonton movie yang berbau horor .
Hmm .. manfaatnya apa ya ?
Dari pada penasaran , yuk kita baca :



Para  peneliti dari University of Westminster baru-baru ini membuat riset mengenai jumlah energi yang dikonsumsi selama menonton film.


Selama riset berlangsung, mereka meneliti detak jantung, konsumsi oksigen, dan produksi karbon dioksida para partisipan riset. Para partisipan kemudian diminta untuk menonton televisi, kemudian kondisi tubuh para partisipan kembali diukur setelahnya.


Penelitian ini membuktikan, film horor mampu membakar kalori lebih banyak ketimbang film-film lain. Dr. Richard Mackenzie, pakar fisiologi dan metabolisme sel dari University of Westminster memaparkan, film horor mampu meningkatkan detak jantung dalam tubuh manusia. Hasilnya, denyut nadi dan aliran darah semakin cepat, serta adrenalin meningkat.



Daily Telegraph mencatat, adrenalin yang tinggi dapat menurunkan nafsu makan dan mempercepat metabolisme tubuh, serta membakar kalori lebih cepat.


Apa saja film-film yang mampu membakar kalori dalam tubuh? Para peneliti merekomendasikan film The Glow, adaptasi dari novel Stephen King yang diangkat ke layar sinema oleh sutradara Stanley Kubrick. Kemudian film Jaws yang dapat membakar 161 kalori atau The Exorcist yang dapat menyingkirkan 158 kalori.

Genius Beauty melansir, film-film sadis seperti Saw juga mampu menurunkan berat badan dengan memangkas 133 kalori. Atau film yang paling baru, Paranormal Activity yang kini memasuki bagian keempat, mampu membakar 111 kalori.



Helen Cowley dari perusahaan LOVEFiLM, mengklaim bahwa kebanyakan orang memiliki kebiasaan untuk menutup mata saat melihat adegan-adegan menyeramkan.


Namun para peneliti menyarankan untuk tidak mengedipkan mata sedikitpun agar dapat terus menyaksikan adegan-adegan seram yang memicu adrenalin.

Yuk, mari kita buktikan.





0 komentar:

Poskan Komentar