Kamis, 13 Desember 2012

Cokelat Bisa Sembuhkan Batuk Akut



 Mumpung lagi online nech  , mau nge_post info about cokelat :) 
Hmm .. dengar namanya aja udah ngebayangin apalagi nyicipin rasanya 
WOW pasti rasanya yang khas bikin lidah kita gak nahan sama rasanya :D 

Apalagi kalau ngomong about cokelat sama para penggemar cokelat . Duh , gak kebayang dah :) 
Hmm .. daripada ngebayangin terus tentang cokelat ternyata cokelat memiliki khasiat akan kesehatan lho . 
Penasaran ? 
Okay , ini dia jreng - jreng :) : 

 
Cokelat, selain rasanya yang manis, ternyata makanan yang satu ini dapat menyembuhkan batuk akut. Hal ini terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari US National Institute of Cardiology, Pulmonologi dan Hematologi.

Hasil penelitian seperti dilansir dari
Dailymail menunjukkan sebatang cokelat hitam mengadung theobromin yang dapat menyembuhkan batuk. Penelitian ini dilakukan ke sekitar 300 orang yang menderita batuk akut. Selama 14 hari tiap dua kali sehari, para peserta riset diberi suplemen makanan yang mengandung theobromin alami.

Dosis theobromin yang digunakan dalam percobaan sebesar 1.000 mg. Setelah dua minggu diberikan suplemen, 60 persen peserta riset berkurang penyakit batuknya secara signifikan. Hasil riset tersebut dapat dijelaskan bahwa efek sensor dari theobromin dapat mengurangi batuk.

Hasil penelitian ini juga diperkuat penelitian sebelumnya dari Institut Jantung dan Paru-paru Nasional. Hasil studi sebelumnya menunjukan theobromin dapat memblokir aksi saraf sensorik yang pada akhirnya dapat menghentikan refleks batuk. Theobromin ternyata juga lebih efektif dibadingkan codein.

''Makan sebatang cokelat hitam per hari mungkin efektif bagi orang yang menderita batuk terus-menerus. Namun, tentunya makan coklat jangan terlalu berlebihan agar berat badan tidak naik,'' kata peneliti utama Profesor Alyn Morice, kepala Klinik Batuk Hull.

 Sekian infonya . Semoga bermanfat ya :) 

0 komentar:

Poskan Komentar